Wednesday 16 September 2015

Tutorial Pendaftaran Google Adsense

Sore-sore kakak kelas saya ada yang posting status $99.9. Karena sebelumnya dia sangat rajin mengiklankan postingannya di semua media sosial, saya langsung menangkap bahwa postingan status itu adalah penghasilan adsensenya pada hari itu.
Ketika saya tanyakan bagaimana tutorialnya, ia menjawab "banyak tutor di blog". Itu artinya terpaksa saya harus googling. Hemm.
Begini sekilas saya akan memberi tau apa itu adsense.  Adsense  adalah salah satu untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari google. Jika pengunjungnya banyak, seperti yang dikatakan Dedy Corbuzier dalam acaranya pada salah satu stasiun televisi swasta ia mengaku sampai mendapatkan 40 juta rupiah dalam satu bulan. Bisa anda bayangkan bukan? 
Buat kalian yang belum tau tutorial pendaftaran adsense dan tidak ada waktu untuk membuka buku atau tidak ada uang untuk membeli buku, ikuti langkah-langkah seperti yang saya lakukan setelah googling. 
1. Buka akun blogger/blogspot anda, lalu klik 'desain' yang tertera pada sisi kiri atas web.
2. Jika anda masih menggunakan bahasa indonesia, klik 'pengaturan'. Jika anda yang sudah menggunakan bahasa inggris, klik 'settings'.
.
Lalu pilih language atau bahasa pilih 'English United Kingdom'.


3. Setelah itu kita beralih dengan memulai pendaftaran adsense dengan mengklik 'earnings adsense', lalu klik 'sign up'
4. Lalu klik create account
Dan akan muncul seperti pendaftaran online lainnya, kita wajib mengisi formulir yang ada di dalamnya seperti ini
4. Setelah semua terisi, simpan dengan mengklik kotak i agree to the Google term and privacy policy, lalu klik continue.

Jika yang muncul adalah gambar seperti saya ini
(yaaah ketauan deh, hehe), artinya blog anda belum memenuhi kriteria google adsense. Artinya anda harus menulis lebih giat lagi jika blog anda ingin lolos sebagai peserta google adsense.Tapi jika yang muncul adalah tulisan congratulation itu artinya anda telah berhasil sebagai peserta adsense.
Selamat mencoba dan semoga berhasil :-D

4 comments:

  1. assalam tutorial yg bagus ni tq.

    ReplyDelete
  2. Kbetukan aku memang lg nyari ni
    Pingin keaccept ma google

    ReplyDelete
  3. Kbetukan aku memang lg nyari ni
    Pingin keaccept ma google

    ReplyDelete
  4. @paridah : you are welcome
    @gustya : just try it. Good luck :-)

    ReplyDelete