Sunday 12 September 2010

Etika Terhadap Mertua

• Menghargai Ucapan Mertua
mereka menyinggung perasaan kita. Dan apabila ada persoalan atau masalah dengan mertua Maka masalah itu kita selesaikan dengan kemampuan dan cara yang baik terhadap mertua kita.
Dengan demikian akan terbentuk hubungan Sebagai menantu yang baik jika mertua sedang berbicara kita harus mendngarkan ucapan yang ia ucapkan. Walaupun kadang yang harmonis antara menantu dengan mertua dalam keluarga yang kita bina.
Sebagai menantu yang baik, sebaiknya kita menyikapi dan memberikan kasih sayang yang sama antara mertua dan orang tua tanpa perbedaan yang mencolok.

• Pandanglah Mertua Sebagai Orang Tua Sendiri
Sebagai menantu yang baik, sebaiknya kita menyikapi dan memberikan kasih sayang yang sama antara mertua dan orang tua tanpa perbedaan yang mencolok.

• Jangan Membuat Iri Menantu Yang Lain
Sikap kita sebagai menantu dalam berumah tangga hanya sebagai anak dan orang tua. Tidak ikut campur dalam urusan rumah tangga kakak atau adik ipar kita. Dan sebaiknya kita menjadi contoh yang baik bagi menantu-menantu yang lain.
• Menyambut Mertua Ketika Berkunjung
Ketika mertua berkunjung kerumah kita menyambut dengan penuh suka cita dan menjamunya dengan baik walaupun dengan jamuan yang sederhana.
Jangan sampai kita mengucapkan kekurangan suami kita kepadanya. Karena seorang istri merupakan pintu dari suaminya.

• Boleh melanggar perintah mertua
Kita boleh melanggar perintah mertua ketika perintahnya itu melampaui batas-batas yang tidak wajar. Dalam menghormati mertua, kita boleh tidak melebihi dari apa yang diperintah suami dan ketika kita sudah berumah tangga, kita tidak harusl ebih mendengarkan ucapan pasangan kita dari pada orang lain.

No comments:

Post a Comment