Friday, 13 November 2015

Ingin Traveling Menyapa Negri Ku? Gratis!!!




Anda ingin traveling gratis? Tepat sekali jika anda membaca tulisan ini hingga selesai.
Pagi ini kebetulan saya tidak ada schedule bertemu klien di tempat kerja. Selepas shalat subuh saya lakukan ritual seperti biasa. Setelah ritual selesai, saya cek salah satu medsos. Kebetulan teman yang tak kenal saya ini (choppie :red) menulis seperti ini:
Pengen berpetualang ke daerah ini?
1. Kabupaten Simelueu, Aceh Barat
2. Kabupaten Aceh Timur, Aceh
3. Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau
4. Kabupaten Berau, Kalimantan Timur
5. Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara
6. Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT)
7. Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT)
8. Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat
9. Kabupaten Sorong, Papua Barat
10. Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat
11. Kabupaten Jayawijaya, Papua
Mata saya langsung melotot melihat kata petualang dan raja ampat. Setiap kali bertemu kata petualangan, saya langsung teringat film semasa saya masih ingusan (yah, ketauan dulu ingusan deh. Hehe). Kayaknya kalau baca atau dengar "petualang" kayaknya hebat gimanaaa gitu. Apalagi raja ampat, dengernya kayak nature Indonesia banget.
Pas saya cek webnya ternyata Kemristekdikti sedang mengajak warga negara indinesia untuk mengunjungi berbagai daerah di Tanah Air melalui kegiatan “Menyapa Negeriku” selama maksimal enam hari (disesuaikan dengan jadwal penerbangan dan lokasi). Di sana peserta akan melihat langsung potret pendidikan Indonesia  di wilayah yang dikunjungi  dengan berbagi cerita maupun menularkan keahlian kita kepada pelajar dan masyarakatnya melalui petualangan seru dan mengasyikkan. 
Tidak hanya itu, peserta juga akan diajak berpartisipasi untuk berbagi inspirasi di wilayah yang dikunjungi, bisa dengan berbagi cerita berbagai keahlian kepada masyarakat dan pelajar setempat.Persyaratannya cukup mudah. Ini dia syarat-syaratnya :

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Terbuka untuk semua kalangan dan profesi
3. Pendaftar kategori Umum: pria/wanita berusia 18-27 tahun
4. Pendaftar kategori profesional: pria/wanita berusia 18-35 tahun
5. Sehat jasmani dan rohani, serta bisa tinggal beberapa hari di pedalaman
6. Bersedia mendokumentasikan pengalaman perjalanan selama program Menyapa Negeriku untuk dibukukan dan berbagi di sosial media yang dimiliki.
Gampang kaaan?

Jangan khawatir, semua biaya perjalanan, akomodasi dan penginapan ditanggung sepenuhnya oleh Kemristekdikti. Selain itu juga anda akan mendapatkan fasilitas seragam, asuransi dan  uang saku selama program Menyapa Negeriku. Tulisan yang terpilih milik peserta akan masuk dalam buku Menyapa Negeri. Dan yang tak kalah menarik adalah akan mendapatkan sertifikat dari Kemristekdikti. Bagaimana? Anda tertarik?
Ayoo buruan daftar ke sini nih http://www.ristek.go.id/index.php/module/News+News/id/15753 sebelum tanggal 20 november 2015

4 comments:

  1. Wah informasi yang menarik sekali nih mbak :D
    langsung join mumpung belum terlambat .. Hehe

    ReplyDelete
  2. wah saya mau ikutan mbak :)

    ReplyDelete